Itu Aku

Saat ku pahami bahwa akhir kehidupanku telah hampir tiba dan aku menghadapi babak akhir dalam kehidupanku.
Sahabat, ingin kukatakan kepadamu sesuatu yang aku yakini selama ini dalam hidupku, untuk setiap jalan yang telah kulalui dan masih banyak lagi, yang semuanya kulakukan dengan caraku sendiri.
Aku tau ada beberapa beberapa penyesalan, tapi terlalu sedikit untuk disebutkan. Aku telah lakukan apa yang harus kulakukan dan menyelesaikannya dengan cara yang terbaik!
Aku telah merencanakan setiap bagian dari langkah-langkahku dengan matang dan penuh perhitungan. Dan begitu banyak hal lain yang semuanya kulakukan dengan caraku sendiri.
Ya, memang ada saatnya aku yakin kamu tau, Ada sebuah masa di mana kamu tau bahwa aku menginginkan sesuatu yang melebihi kemampuanku. Dan terus menjalaninya walaupun kadangkala muncul keraguan. Namun aku selalu habiskan keraguan itu dan aku hadapi semua itu dan aku berdiri tegak dan terus kuat menjalaninya dengan caraku sendiri.
Aku sudah menjalani segala suka dan duka dalam perjalananku. Aku pernah merasa kehilangan dan masih banyak lagi. Dan saat ini, saat semua beban ini telah mulai berkurang, aku bisa memaknai bahwa semuanya yang telah kulalui ternyata begitu indah dan menyenangkan.
Dan semuanya telah kulalui dengan cara yang aku pilih, caraku sendiri.

Noted : Seorang laki-laki jika tidak bisa menjadi dirinya sendiri, maka dia telah sia-sia.

Share this :

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilindungi UU Hak Cipta