PEREMPUAN ‘ISLAMI’ YANG BARU SAYA KENAL

Perempuan yang baru saya kenal ini memang benar-benar mendalami ilmu agamanya. Fiqihnya bagus, ratusan HADIST dia hafal dengan baik, apalagi ayat-ayat suci ALQURAN juga selalu dia baca dan lalarkan.
Perempuan itu begitu yakin dengan pemahaman tafsirnya bahwa menurut AL QURAN dan Hadist, POLIGAMI dan NIKAH SIRI itu HARAM! Dia uraikan semua dalil-dalilnya yang menurut saya salah kaprah namun uraiannya sepintas begitu membius.
Apabila orang yang tidak pernah belajar ilmu agama sebelumnya, tentu akan sangat mudah kagum dan percaya. Tapi tidak dengan orang seperti saya. Untuk orang yang juga sama-sama mendalami ilmu agama secara serius, tentunya saya mempunyai argumentasi yang berbeda dengan teman baru saya yang sok paling Islami itu. Sangatlah wajar apabila seorang wanita lebih feminis dalam menafsirkan ayat-ayat dan hadist-hadist yang memberikan dasar memperkuat argumentasinya. Dan sangatlah wajar juga apabila laki-laki juga lebih percaya terhadap superioritas laki-laki yang dalam beberapa kali ditegaskan dalam Alquran dan hadist juga. Apalagi banyak literatur yang menyebutkan bahwa laki-laki itu punya jiwa leadership yang sangat kuat tinggi.
Atas dasar itulah, kita juga harus menyadari dan memaklumi apabila umat Islam di Iran (Syiah) tidak percaya hadist kecuali yang diriwayatkan oleh Imam Ali R.A. Tentu keputusan ini semuanya punya sebab-musababnya sendiri. Mereka juga punya alasan dan prinsip yang kita tidak boleh meremehkannya dengan penolakan mereka soal ketidakpercayaan kepada sunnahnya. Namun saya maklum, apapun yang namanya tafsir itu selalu benar menurut pribadi masing masing yang menafsirkannya.

Tapi ada suatu hal yang harus diakui bersama soal kebenaran universal, yaitu :
1.Tidak ada Nabi atau Rasul yang berjenis kelamin WANITA
2.ADAM diciptakan terlebih dahulu, baru kemudian HAWA
3.WANITA dilarang menjadi IMAM sholat

Sementara dalam dunia sekuler pun, ada beberapa hal yang tak terbantahkan, yaitu :
1.Tidak ada composer klasik yang berjenis kelamin WANITA, sebut saja MOZART, BACH, BETHOVEN dll.
2.Hampir semua penemu di dunia ini adalah LAKI LAKI, sebut juga ISSAC NEWTON, THOMAS ALVA EDISON, ALBERT EINSTEIN dll.

Sering kita dengar ‘Sesungguhnya hal-hal tersebut adalah bukti kebesaran ALLAH untuk orang-orang yang berpikir. Masalahnya, lebih banyak orang-orang yang memuaskan hawa nafsunya dalam menafsirkan sesuatu dan mencari kebenaran.

Mereka bahkan tidak pernah mencoba berpikir.

Share this :

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Dilindungi UU Hak Cipta